Pembelaan Asy-Syaikh Washiyullah Abbas Hafizhahullah Terhadap Asy-Syaikh Ahmad Bazmul Hafizhahullah

header forum salafy 53PEMBELAAN ASY-SYAIKH WASHIYULLAH ABBAS HAFIZHAHULLAH TERHADAP ASY-SYAIKH AHMAD BAZMUL HAFIZHAHULLAH

Penanya: Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Asy-Syaikh: Walaikumus salam warahmatullahi wabarakatuh.

Pertanyaan: Syaikh kami, ada sebagian manusia yang saya kenal mengatakan bahwa Asy-Syaikh Ahmad Bazmul suka terjun ke dalam fitnah dan pada dirinya terdapat sikap terburu-buru dalam urusan dakwah dan seterusnya. Maka bagaimana pendapat Anda wahai syaikh kami?

Jawaban: Yang saya ketahui bahwasanya Al-Akh Ahmad dan saudaranya yang bernama Muhammad bin Bazmul adalah orang yang memiliki akidah yang benar, dan bahwasanya Al-Akh Ahmad tanpa diragukan lagi bahwa banyak manusia dari luar negeri yang menghubungi beliau dan meminta bimbingan kepada beliau. Semoga Allah membalas beliau dengan kebaikan. Adapun yang saya ketahui pada sisi yang manusia tidak menyukainya adalah karena beliau sering membantah orang-orang tertentu dan mengatakan: “Si fulan jangan engkau ambil ilmunya.” Mereka bertanya kepadaku tentang orang tersebut maka saya katakan bahwa beliau mengetahuinya dan saya tidak mengetahui tentang orang tersebut. Oleh karena itulah ketika Syaikh (Ahmad Bazmul –pent) berkata tentang orang tersebut maka saya menerimanya, karena beliau adalah seseorang yang tampak memiliki sikap inshaf (adil –pent). Dan saya tidak mengatakan bahwa beliau mengikuti hawa nafsu atau suka mengobarkan fitnah ketika beliau membantah manusia. Karena pada hakekatnya beliau tidaklah membantah kecuali orang yang beliau ketahui memiliki beberapa fitnah. Dan nampak bagiku bahwa saya pernah mengatakan: “Kenapa Anda membantah orang tersebut?” Namun pada hakekatnya nampak bagiku terhadap pihak-pihak yang beliau bantah bahwa perkataan beliau jujur padanya. Jadi inilah yang nampak bagiku, wallahu a’lam. Saya tidak mengetahui banyak perkataan beliau tentang bantahan terhadap manusia atau yang membicarakan fitnah. Hanya saja ketika beliau berbicara tentang orang-orang yang beliau bantah, beliau berbicara dengan ilmu berdasarkan apa yang saya ketahui.

Penanya: Semoga Allah memberkahi Anda, menambah Anda ilmu dan semangat serta menjadikan Anda bermanfaat.

~Audio Download di Sini Mp3

Sumber artikel:
www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=145306

Alih bahasa: Abu Almass
Senin, 16 Ramadhan 1435 H

© 1438 / 2017 Forum Salafy Indonesia. All Rights Reserved.