Apakah Boleh Orang Awwam Menonton TV Rodja?

 

WSI-25Pertanyaannya: Bagaimana jika ada orang awam yang bertanya tentang Rodja tv. Apakah harus menjelaskannya?

Jawabannya:  Na’am. Syaikh Rabi’ menjawab seperti itu. Na’am.Asy-Syaikh Rabi’ mengatakan-ketika ditanya tentang radio Rodja. Dan telah mendapatkan penjelasan siapa para pengelola radio Rodja. Jadi Syaikh sudah tahu siapa mereka. Dan akhirnya Syaikh mengatakan sebagai kesimpulan nasehat di hadapan asatidzah di bulan Ramadhan tahun yang sebelumnya -ada kurang lebih eee… 12 sampai 15 ustadz yang hadir.Syaikh menyatakan dan itu terekam:

الذي يحترم عقيدته ومنهجه لا يسمع هذه الإذاعة.والذي لا يبال بمنهجه و عقيدته فليسمع.وأنا أنصح السلفيين بترك سماع هذه الإذاعة

“Barang siapa yang mau menghormati,menghargai manhajnya dan aqidahnya,aqidah dia sendiri,manhaj dia sendiri,hendaknya dia tidak mendengarkan siaran radio Rodja. Tapi barang siapa yang gak peduli terhadap manhajnya,keselamatan aqidahnya,maka silakan. Tapi saya menasehati ikhwan untuk meninggalkan radio ini.”
Kemudian ada yang tanya dari beberapa yang membela radio Rodja itu:”Ya Syaikh,apakah kita mengingatkan atau mentahdzir orang awam dari radio ini?”
“Na’am” kata Syaikh. Diingatkan walaupun dia orang awam. Sebagaimana dahulu Salaf mengingatkan orang awam dari bahaya ahlul bid’ah yang ada pada zaman tersebut. Na’am. Barokallohu fikum. Ini jawaban Syaikh Rabi’. Maka diingatkan. Tentunya dengan hikmah. Antum jelaskan dengan baik kepada dia. Jelaskan dengan hikmah. Na’am.

Klik untuk Download Audio

Tanya Jawab bersama Ust Luqman pada Daurah berpegang teguh dengan prinsip Salaf

 

© 1439 / 2017 Forum Salafy Indonesia. All Rights Reserved.