Wajib Atas Kita Untuk Menjelaskan Kebenaran Dan Tidak Takut Terhadap Celaan Orang Yang Suka Mencela

Wajib Menjelaskan KebenaranWAJIB ATAS KITA UNTUK MENJELASKAN KEBENARAN DAN TIDAK TAKUT TERHADAP CELAAN ORANG YANG SUKA MENCELA

Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan hafizhahullah

Pertanyaan: Kami meyakini kebenaran dan beragama dengannya karena Allah Azza wa Jalla, hanya saja di samping itu kami tidak ingin berbenturan dengan manusia agar mereka tidak menuduh kami dengan tuduhan yang buruk (sebagai penjilat pemerintah –pent) jika kami membela pemerintah dan menjelaskan manhaj yang benar (dalam hal wajibnya mentaati pemerintah dalam perkara yang baik dan haramnya menentang dan melawan mereka walaupun mereka zhalim –pent). Apakah hal ini merupakan kekurangan dan menodai dalam menjalankan perintah agama pada diri kami?

Jawaban:

Ya, ini merupakan kekurangan dan sesuatu yang menodai sikap menjalankan agama. Yang wajib adalah dengan kita menjelaskan kebenaran dan kita tidak takut di jalan Allah terhadap celaan orang yang suka mencela, walaupun manusia menuduh kita telah bersikap basa basi dan pura-pura di hadapan pemerintah. KITA TETAP MENJELASKAN KEBENARAN DAN MEMBANTAH PARA PENGUSUNG KEBATHILAN. Ini merupakan perkara yang wajib atas kita, dan kita tidak takut padanya kecuali kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=f5GoJ8ekBIU

Audio Download di Sini

Alihbahasa : Abu Almass
Senin, 29 Syawal 1435H

© 1439 / 2017 Forum Salafy Indonesia. All Rights Reserved.