Silsilah Perkara-perkara Yang Bisa Merusak Dakwah Salafiyyah – bagian 4

Perkara-perkara Yang Bisa Merusak Dakwah Salafiyyah4SILSILAH PERKARA-PERKARA YANG BISA MERUSAK DAKWAH SALAFIYYAH

Asy Syaikh DR. Ahmad bin Umar Bazmul -Hafidhohullohu-

 

28. Termasuk perkara yang bisa merusak dakwah Salafiyyah: “Lebih mengagungkan individu tertentu dibanding al haq ! Maka engkau akan mendapati salah seorang dari mereka menolak al haq dan membela al bathil, yang dikemas (dengan istilah -pent) “adab terhadap Syaikh”.

29. Termasuk perkara yang bisa merusak dakwah Salafiyyah: “Tidak membedakan antara kesalahan yang disengaja dengan kesalahan yang tidak disengaja. Maka menyamakan keduanya, bisa terjerumus pada sikap ghuluw (melampaui batas) atau tamyi’ (sikap lembek).”

30. Termasuk perkara yang bisa merusak dakwah Salafiyyah: “Berkumpulnya para pemuda (mengambil ilmu) kepada thullabul ilmi,
Para thalibul ‘ilmi (memang mereka) memberikan faidah, namun tidak dijadikan panutan yang diikuti.”

31. Termasuk perkara yang bisa merusak dakwah Salafiyyah: “Adanya thalibul ‘ilmi yang dia menyamakan tindakan-tindakannya sendiri dengan tindakan para ulama kibar, (berlagak seperti ulama -pent). Padahal perbedaan diantara mereka sangat jelas dan terang.”

32. Termasuk perkara yang bisa merusak dakwah Salafiyyah: “Adanya sebagian orang yang tampil (membawa dakwah) bermain-main dengan al haq, demi meraih kepentingan-kepentingan duniawi.”

Sumber artikel : http://www.bayenahsalaf.com/vb/showthread.php?t=16469

Alih bahasa : Ibrohim Abu Kaysa

© 1438 / 2017 Forum Salafy Indonesia. All Rights Reserved.