PENJELASAN SEPUTAR PEMBERITAAN BUKU ANAK ISLAM SUKA MEMBACA (AISM)

PENJELASAN SEPUTAR PEMBERITAAN BUKU ANAK ISLAM SUKA MEMBACA (AISM)

Sehubungan pemberitaan di beberapa media perihal buku “Anak Islam Suka Membaca (AISM)”, maka kami sampaikan penjelasan sebagai berikut:

  • Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan saran/masukan terhadap buku kami. Saran/masukan tersebut akan kami jadikan sebagai bahan revisi.
  • Berkenaan jenis pilihan suku kata atau kalimat yang terdapat dalam buku AISM, tak ada maksud kami sedikitpun untuk mengarahkan anak didik terhadap pemahaman radikalisme dan atau terorisme. Bila jenis pilihan suku kata atau kalimat dimaksud diinterpretasikan (ditafsirkan) secara liar ke arah radikalisme dan atau terorisme, maka kami berlepas diri dari hal itu.
  • Kami mengabarkan dan menegaskan bahwa aqidah yang kami yakini,  dan selalu kami ajarkan kepada putra putri kami dan anak didik kami,  bahwa terorisme adalah perkara mungkar yang tidak dibenarkan oleh agama.
  • Kepada para guru, ustadz atau ustadzah yang menggunakan buku AISM, kami mohon bantuannya untuk menjelaskan secara baik dan benar kepada anak didik terkait kata atau kalimat yang bisa diinterpretasikan ke arah radikalisme dan atau terorisme.

Demikian penjelasan kami.

? Sukoharjo, 11 Rabiul Akhir 1437 H/21 Januari 2016 M.

? Penulis
Nurani Musta’in

✒️Penyunting
Ayip Syafruddin

© 1438 / 2017 Forum Salafy Indonesia. All Rights Reserved.