Menanyakan Masalah Yang Telah Jelas Ke Banyak Ulama Merupakan Sifat Tercela

Menanyakan Masalah Yang Telah Jelas Ke Banyak Ulama Merupakan Sifat TercelaMENANYAKAN MASALAH YANG TELAH JELAS KE BANYAK ULAMA MERUPAKAN SIFAT TERCELA

Asy-Syaikh Abdullah Al-Bukhary hafizhahullah

Seseorang terkadang bertanya dan memperbanyak bertanya ke sana dan ke mari, yang semacam ini tercela di sisi para ulama. Termasuk yang dicela oleh para ulama adalah mengulang-ulang pertanyaan.

Terlebih lagi jika jawabannya telah sampai kepadamu secara sempurna, mencukupi, jelas, tidak ada yang samar, dan tidak ada yang sulit dipahami, dan jawaban tersebut telah sesuai dengan pertanyaannya.

Jadi kenapa masih mencari (jawaban lain –pent)!? Apakah yang dicari adalah jalan keluar atau solusi?! Atau mencari-cari keringanan?!

Barangsiapa suka mencari-cari keringanan (fatwa ulama yang sesuai seleranya) maka dia bisa menjadi zindiq (orang yang menampakkan sebagai seorang muslim namun menyembunyikan kekafirannya –pent), hati-hati! Dan orang-orang yang sering melakukan hal semacam ini dikhawatirkan mereka akan mengikuti hawa nafsu dan menempuh jalan syaithan.

Download Audio Di Sini

Selasa, 11 Muharram 1436 H

© 1439 / 2017 Forum Salafy Indonesia. All Rights Reserved.