Hukum Memenuhi Undangan Seseorang yang Tidak Sholat?

HUKUM MEMENUHI UNDANGAN SESEORANG YANG TIDAK SHOLAT?

Asy Syaikh Shalih Fauzan bin Abdillah al Fauzan حفظه الله

Pertanyaan: Kami memiliki tetangga yang tidak sholat dimasjid, tidak dia tidak pula anak-anaknya, dan yang nampak bagi kami mereka juga tidak sholat secara mutlaq. Terkadang mereka mengundang kami makan siang atau makan malam, apakah boleh kami memenuhi undangannya?

Jawaban:

Terus teranglah kepadanya dengan berkata: Anda tetangga kami dan anda memiliki haq atas kami (untuk dipenuhi undangannya), akan tetapi kami tidak pernah melihat anda dan anak-anak anda dimasjid, dan tidak diragukan bahwa orang yang tidak sholat jamaah maka dia diboikot, apakah anda senang kalau seandainya kami memboikot anda dan tidak mau masuk kerumah anda?

Pasti anda tidak akan senang. Lakukan nasehat ini dengan cara yang baik semoga Allah memberinya jalan untuk bertaubat.

Sumber: http://alfawzan.af.org.sa/node/14844

Alih bahasa: Syabab Forum Salafy

***   ***

 

ما حكم إجابة الدعوة لمن لا يصلي؟

 السؤال:

جارنا لا يصلي في المسجد لا هو ولا أولاده والذي يظهر لنا أنهم لا يصلون إطلاقاً، وأحيانا يدعوننا لتناول طعام الغداء أو العشاء، فهل يجوز لنا أن نجيب دعوتهم أم لا؟

الجواب:  صارحوهم، أنت جارنا ولك حق علينا؛ ولكن ما نراك في المسجد لا أنت ولا أولادك، ما في شك الذي يترك صلاة الجماعة يهجر، فهل ترضى أننا نهجرك ولا ندخل بيتك؟ أنت ما ترضى بهذا، أتوه بالطريقة لعله إن شاء الله يتنبه ويتوب إلى الله

Download
Judul: HUKUM MEMENUHI UNDANGAN SESEORANG YANG TIDAK SHOLAT? Pembicara: Asy Syaikh Shalih Fauzan bin Abdillah al Fauzan حفظه الله Tanggal: 17 Rajab 1436
© 1439 / 2017 Forum Salafy Indonesia. All Rights Reserved.