AGAR ANAK ANDA TIDAK MENJADI TERORIS

AGAR ANAK ANDA TIDAK MENJADI TERORIS

Manhaj-fsiAsy-Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhahullah

Pertanyaan: Semoga Allah senantiasa melimpahkan kebaikan-Nya kepada Anda, saya memiliki seorang anak yang beberapa kali memelas kepada saya dengan mengatakan, “Saya akan pergi untuk berjihad.” Maka bolehkah saya mengizinkan untuknya ataukah tidak?

Jawaban: Ini seperti yang telah kami katakan kepada kalian, “Jagalah baik-baik anak-anak kalian!”

Mereka (Khawarij semacam ISIS, al-Qaeda, dll. -pent) menamakannya jihad dengan tujuan agar manusia tertarik kepadanya, mereka membawakan ayat-ayat tentang jihad dan hadits-hadits tentang jihad agar manusia tertarik, padahal itu bukan jihad, itu bukan jihad, tetapi sebenarnya membentuk pasukan justru untuk memerangi kalian.

Kalian melihatnya sendiri, tidak butuh semacam itu, kalian melihatnya sendiri jihad apa semacam itu, itu adalah serangan terhadap leher-leher kalian sendiri, kalian melihatnya menyerang leher-leher kalian. Inilah jihad yang mereka maksudkan. Mereka ingin menjadikan anak-anak kalian sebagai pasukan untuk menyerang diri kalian, sementara mereka sendiri bisa santai-santai. Mereka menyibukkan diri kalian menghadapi anak-anak kalian sendiri. Inilah yang mereka inginkan.

Maka, jangan biarkan anakmu bersama orang-orang yang tidak engkau kenal, yang tidak engkau ketahui aqidahnya, dan yang tidak engkau ketahui manhajnya! Jangan biarkan sedikit pun! Engkau bertanggung jawab terhadap anakmu.

***

? Sumber audio: http://ar.alnahj.net/audio/2592

© 1438 / 2017 Forum Salafy Indonesia. All Rights Reserved.